WORKSHOP & BIMTEK PENDIRIAN LEMBAGA SERTIFIKASI PROFESI (LSP)

Latar Belakang Pelaksanaan Workshop & Bimbingan Teknis Pendirian Lembaga Sertifikasi Profesi atau yang disingkat LSP.

Ingin Mendirikan LSP Tapi Tidak Tahu Harus Memulai Dari Mana? Anda butuh Bimbingan Teknis Bagaimana Cara Pendirian Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Tapi Bingung Mencari Tempat BimTek yang Tepat? Segera Konsultasikan Kepada Kami!

BIMTEK PENDIRIAN LSP - WORKSHOP PENDIRIAN LSP

Masuknya Indonesia ke dalam Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), menempatkan peningkatan kualitas SDM Indonesia sebagai salah satu fokus. Tenaga kerja Indonesia yang besar jumlah nya, yang apabila dapat ditingkatkan kualitasnya dan dapat dioptimalkan pendayagunaannya, akan dapat menjadi modal dasar pembangunan yang kuat dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan daya saing nasional menghadapi MEA dan pasar global, maka seluruh instalasi penyelenggara pendidikan dan pelatihan baik formal maupun non formal.

Sebagai sebuah lembaga pendidikan formal tingkat pendidikan tinggi, lulusannya diharapkan akan mampu bersaing di industri dan menjadi wirausahawan yang mampu membuka lapangan kerja demi meingkatkan perekonomian masyarakat.

Peningkatan Kompetensi SDM khususnya mahasiswa saat ini merupakan isu yang begitu kuat, mengingat mahasiswa merupakan generasi penerus pembangunan yang harus disiapkan kompetensinya sejak bangku kuliah.

Baca Juga Informasi: DikLat Training of Trainer Sertifikasi BNSP

WORKSHOP PENDIRIAN LSP BATCH-2

Apakah Anda ingin mendirikan LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi) berlisensi dan Terakreditasi oleh BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) namun masih bingung harus mulai dari mana?

Atau Anda sudah memiliki LSP dan ingin melakukan pengembangan Skema namun masih bingung bagaimana caranya sehingga membutuhkan Bimbingan lebih lanjut bagiamana cara melakukan Pengembangan Skema Sertifikasi?

Kami kembali membuka Workshop Pendirian LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi) Batch-2 yang akan kasih selenggarakan pada:

Tanggal 27 sd 28 Juli 2019
Tempat Kinanti Building Lt.2, Jl. Epicentrum Tengah No.3 Kuningan – Jakarta Selatan

BIAYA INVESTASI WORKSHOP & BIMTEK

  • Rp 4.500.000,- (empat juta lima ratus ribu rupiah) per peserta
  • Akan Mendapat Potongan Rp. 500.000,- / peserta (menjadi Rp. 4.000.000,-/peserta) jika mengirimkan 2 orang peserta dari Perusahaan / Calon LSP yang Sama (Khusus kelas reguler).
  • Akan Mendapat Potongan Rp. 1.000.000,- / peserta (menjadi Rp. 3.500.000,-/peserta) jika mengirimkan lebih dari 2 orang peserta dari Perusahaan / Calon LSP yang Sama (Khusus kelas reguler).
  • Untuk Kelas InHouse Training Bimbingan Teknis Pendirian LSP Silahkan Hubungi 0812-1352-2579 (WA) untuk Pengajuan Penawaran Harga.

Mengapa Workshop & Bim-Tek Pendirian Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) ini sangat Kami Rekomendasikan bagi Anda?

Workshop ini akan membahas Topik-topik seperti berikut:
Dalam Workshop & Bimbingan Pendirian Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) ini, Anda akan langsung Praktik bagaimana Cara Menyusun Skema Sertifikasi, Cara Mengembangkan Skema Sertifikasi hingga bagaimana cara Menyusun RTL (Rencana Tindak Lanjut) yang dibutuhkan dalam Pemenuhan Pendirian LSP baik LSP P-1, P-2 dan atau P-3.

*Dapatkan Harga Khusus Pendampingan Pendirian LSP bagi Peserta Workshop yang Membutuhkan Pendampingan Lebih Lanjut untuk Proses Pendirian LSP.*

Informasi Pendaftaran:

WA/Telpon : 0813-6999-6065 / 0821-2705-3337
Email : pendaftaran@sertifikasibnsp.com
www.sindahasian.com I www.sertifikasibnsp.com

Segera Daftarkan diri Anda Dan Bergabung Bersama Kami Dalam Program Workshop Dan Bimbingan Teknis Pendirian Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP).

Download Info Jadwal Training Sertifikasi BNSP

DAFTAR ONLINE TRAINING SERTIFIKASI BNSP - INFO JADWAL TRAINING SERTIFIKASI BNSP

Industri saat ini menuntut kompetensi spesialisasi lulusan perguruan tinggi, disamping ijazah pendidikan formal. Kompetensi lulusan harus dibuktikan dengan sertifikat kompetensi yang dikeluarkan oleh otoritas yang berwenang mengeluarkan sertifikat kompetensi. Sesuai Undang-Undang Ketenagakerjaan no 13 Tahun 2003 Pasal 18 :

  • Tenaga kerja berhak memperoleh pengakuan kompetensi kerja setelah mengikuti pelatihan kerja yang di selenggarakan lembaga pelatihan kerja pemerintah, lembaga pelatihan kerja swasta, atau pelatihan di tempat kerja.
  • Pengakuan kompetensi kerja sebagaimana dimaksud dalam ayat (1) dilakukan melalui sertifikasi kompetensi kerja.
  • Sertifikasi kompetensi kerja sebagaimana dimaksud dalam ayat (2) dapat pula diikuti oleh tenaga kerja yang telah berpengalaman.
  • Untuk melaksanakan sertifikasi kompetensi kerja dibentuk badan nasional sertifikasi profesi yang independen.
  • Pembentukan badan nasional sertifikasi profesi yang independen sebagaimana dimaksud dalam ayat (4) diatur dengan Peraturan Pemerintah.

Jika merujuk pada UU No. 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional :

  • Sertifikat berbentuk ijazah dan sertifikat kompetensi.
  • Ijazah diberikan kepada peserta didik sebagai pengakuan terhadap prestasi belajar dan/atau penyelesaian suatu jenjang pendidikan setelah lulus ujian yang diselenggarakan oleh satuan pendidikan yang terakreditasi.
  • Sertifikat kompetensi diberikan oleh penyelenggara pendidikan dan lembaga pelatihan kepada peserta didik dan warga masyarakat sebagai pengakuan terhadap kompetensi untuk melakukan pekerjaan tertentu setelah lulus uji kompetensi yang diselenggarakan oleh satuan pendidikan yang terakreditasi atau lembaga sertifikasi.

Dengan demikian maka sudah jelas bahwa lulusa perguruan tinggi harus mendapatkan ijazah dan sertifikat kompetensi melalui Lembaga Sertifikasi.

Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) merupakan lembaga independen yang harus mendapatkan lisensi Badan Nasional Serifikasi Profesi (BNSP) . Di dalam Pedoman BNSP, dikenal 3 jenis LSP, yaitu :

  1. LSP Pihak ketiga
  2. LSP Pihak kedua
  3. LSP Pihak kesatu :
    • LSP Pihak Kesatu Industri
    • LSP Pihak Kesatu Pendidikan

Baca Juga: Informasi DikLat Sertifikasi HR / SDM Manager

Segera Daftarkan diri Anda Dan Bergabung Bersama Kami Dalam Program Workshop Dan Bimbingan Teknis Pendirian Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP).

Download Info Jadwal Training Sertifikasi BNSP

DAFTAR ONLINE TRAINING SERTIFIKASI BNSP - INFO JADWAL TRAINING SERTIFIKASI BNSP