Mengapa Menggunakan WooCommerce? Ini Dia 6 Keunggulan WooCommerce!

WooCommerce merupakan plugin yang dibuat oleh perusahaan perancang themes WooThemes, yang bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi pengguna blog ber-platform WordPress dalam bisnis online.  Dalam artikel ini Sindahasian akan berbagi 6 Keunggulan WooCommerce yang wajib Kamu ketahui sebelum membuat Toko Online.

Baca Juga: Yang Perlu Anda Ketahui Apa itu CMS WordPress.

Sebelumnya Sindahasian sampaikan kalauWooCommerce sendiri ada yang versi berbayar dan versi gratisnya. Tentu saja jika menggunakan versi berbayar fitur-fitur yang dilikinya juga akan lebih lengkap.

Mengenal Keunggulan WooCommerce untuk Toko Online - 2

Apa sih yang menjadikan alasan banyak pembisnis online sehingga memilih menggunakan Woocommerce? Tentu saja karena WooCommerce memiliki versi Gratisnya.  Selain Gratis, karena penggunanya cukup banyak, tentu juga akan memiliki banyak Komunitas dan juga penggunaan fitur dalam WooCommerce itu sangat mudah dalam pengelolaannya.

Cukup banyak fiturWooCommerce yang bisa ditawarkan untuk sarana pengelolaan toko online Kamu baik di front end maupun back end.  Dari back end, banyak pengaturan-pengaturan yang mudah dipahami.  Salah satu Keunggulan WooCommerce yaitu memiliki fitur yang menarik seperti dalam setiap produk, Kamu bisa melengkapi dengan keterangan produk yang akan dijual, keterangan tambahan serta fitur review, selain itu Kamu juga bisa menambahkan pilihan produk berdasarkan warna, ukuran dan kualitas sesuai keinginan Kamu.

Keunggulan WooCommerce

Dari segi geografis, plugin WooCommerce juga sangat mendukung jika Kamu hanya ingin menjangkau pasar lokal dalam negeri saja.  Dengan pengaturan base country, Kamu bisa memilih target pasar yang ingin Kamu sasar.  Misalkan saat pengaturan Kamu pilih country Indonesia, maka nantinya produk Kamu akan lebih tertarget di Indonesia.

WooCommerce dapat dikatakan sebagai plugin yang multi fungsi, alasannya karena WooCommerce mampu dimanfaatkan untuk menjual produk fisik maupun digital dan jasa.  Selain itu, dengan codestyling-localization, Kamu bisa ubah toko online Kamu menjadi berbahasa Indonesia.

Berikut Daftar Fitur dan Keunggulan WooCommerce lainnya:

  1. Keamanan Transaksi.  Untuk sistem keamanan sudah tidak perlu diragukan lagi, karena WooCommerce sudah lulus audit sistem keamanan WordPress sehingga dapat dipastikan telah memenuhi standar keamanan semaksimal mungkin.
  2. Panel Akun.  Kamu dapat Login dan dapat dengan mudah menglola pesanan atau detil dalam panel akun WooCommerce kamu.
  3. Optimasi Pencarian.  Dengan menambahkan widget navigasi WooCommerce berlapis, Kamu dapat menemukan barang atau jasa tertentu dengan lebih cepat dan efisien waktu pencarian.
  4. Fitur Perhitungan Kurir Pengiriman Otamatis.  Dengan fitur ini Kamu bisa menghitung biaya pengiriman barang sebelum melakukan checkout dengan menggunakan kalkulator pengiriman dengan nyaman tanpa harus keluar atau menggunakan kalkulator.
  5. Fitur berbagi info belanja.  Fitur ini akan membantu Kamu agar bisa berbagi informasi produk dengan teman-teman melalui media sosial.
  6. Fitur daftar keinginan.  Dengan fitur ini Kamu bisa mendapatkan list data keinginan barang yang dinginkan oleh calon pelanggan / pembeli Anda.

Demikianlah sekilas mengenai WooCommerce dan Keunggulannya, Semoga Artikel ini bermanfaat dan membantu kamu sebelum memutuskan untuk menggunakan plugin ini di website Kamu dan melanjutkan membuat Toko Online.

Sebelum Anda menlanjutkan Membuat Toko Online, Sangat direkomendasikan agar Kamu membaca terlebih dahulu artikel yang berjudul: Persiapan-persiapan Yang Perlu Anda Lakukan Sebelum Membangun Toko Online.

Article By :