Merry Riana – Motivator Wanita Tersukses se Asia.

Merry Riana, Sang Enterpreneur dan Motivator Wanita Tersukses dan Penulis Buku “Mimpi Sejuta Dolar”.

Salam Kompeten sahabat Agen Perubahan, bertemu kembali dengan saya Sinda Hasian dalam berbagi Inspirasi dari Sahabat Agen Perubahan kita sebelumnya yang telah berhasil dan sukses melakukan perubahan.

Kali ini Sinda Hasian akan berbagi Inspirasi dari Kesuksesan Merry Riana, Sang Entrepreneur dan Motivator Wanita yang sukses di usia muda dan juga Penulis Buku “Mimpi Sejuta Dolar” yang juga sangat sukses dan mendapat respon yang cukup baik di pasar khususnya bagi sahabat Metomorphosis yang membutuhkan Inspirasi Rahasia Sukses dari Merry Riana.

Baca Juga: Hugo Barra Sukses setelah meninggalkan zona nyaman di Google.

Sahabat Sinda Hasian, sebagaimana kita ketahui, saat ini Merry Riana adalah seorang Speaker, Trainer dan menjadi Motivator Tersukses No1 di Asia. Merry dilahirkan pada tanggal 29 mei 1980 di Jakarta.  Ayahnya bernama Ir. Suanto Sosrosaputro dan Ibunya bernama Lynda Sanian.  Merry lahir dan tumbuh di Jakarta bersama keluarga yang sangat sederhana.  Merupakan anak sulung dari 3 bersaudara.  Merry Riana memiliki adik bernama Aris dan juga Erick.  Sebagai anak yang tertua dalam keluarganya, Merry harus menjadi panutan dalam keluarganya agar kelak dapat menjadi contoh yang baik bagi adik-adiknya.

Sudah pernah menonton Film tentang Perjalanan Kisah Kesuksesan Merry Riana? Berkiu ini cuplikan Film Merry Riana yang sudah pernah tayang di Layar Lebar:

Sahabat Sinda Hasian yang siap menjadi Pribadi yang Kompeten, Pada Mei 1998 Merry gagal masuk Universitas Trisakti Jakarta, Karena kisah kelam yang terjadi di tanah air kita tercinta… Yah, akibat tragedi Kerusuhan Mei 1998 di Indonesia.  Ayah dan Ibu Merry sangat khawatir dan akhirnya memutuskan untuk memindahkan Merry ke Singapura untuk sementara waktu (boleh dikatakan untuk batas waktu yang belum bisa dipastikan) setidaknya sampai kondisi di Indonesia membaik.  Akhirnya dengan modal yang pas-pasan Merry diberangkatkan ke Singapura.

Dari sinilah kisah perjalanan panjang Merry Riana dimulai… Berikut ini profil dan video singkat Merry Riana:

Perjuangan Merry Riana di Negeri Singa

Perjalanan di Negeri Singa ternyata tidak semudah yang dibayangkan.  Uang yang Merry bawa ternyata tidak cukup banyak untuk menopang kehidupannya sehari-hari.  Merry teringat dengan sahabatnya yang ada di salah satu perguruan tinggi favorit di Singapura bernama Nanyang Technology Unversity.  Merry mencari tahu bahwa NTU menawarkan program pinjaman pendidikan.  Di Negara-negara maju, biaya pendidikan dapat dibayar ngutang.  Dana pendidikan bisa dibayarkan saat seseorang telah selesai kuliah dan mulai bekerja.  Namun tidaklah semudah itu, karena untuk mendapatkan progran tersebut perlu ada orang yang bersedia untuk menggaransinya.  Biasanya orang tua akan menggaransi utang tersebut, tetapi tidak dengan Merry Riana.

Merry memohon kepada temannya agar bisa membantunya mendapatkan orang yang bersedia menggaransi pengajuan hutangnya.  Singkat Cerita, akhirnya Merry bertemu dengan seorang pria bernama Alva (yang sekarang menjadi suami Merry).

Kisah panjang hidup Merry Riana terus ditempa dari mulai kehidupan di sekolah yang cukup sulit, terlebih masalah financial.  Akhirnya Merry memutuskan untuk mulai bekerja sebagai orang yang menyebarkan brosur, bahkan Merry’pun harus menjadi korban penipuan investasi bodong, gagal menjalankan propgram MLM dan Investasi opsi. Namun apakah itu membuatnya selesai?

Tentu bukanlah Merry Riana jika berputus asa… Akhirnya Merry bersama dengan Alva mencoba kembali bangkit dan membakar semangat mereka dengan mengikuti berbagai seminar-seminar para motivator berkelas dunia.  Merry Riana akhirnya terinspirasi dengan Antony Robbins dan kembali membuat semangatnya bangkit.

Baca Juga: Anthony Robbins, Sang Motivator Dunia

Tidak lama kemudian akhirnya Merry dan Alva berhasil menamatkan kuliah mereka.  Merry bertekad untuk melunasi hutang pendidikannya dan bermimpi untuk bisa Bebas keuangan sebelum umurnya mencapai 30 tahun.  Merry akhirnya memutuskan untuk menjadi seorang sales.  Merry dan Alva memutuskan menjadi tenaga penjual produk Asuransi di Singapura.

Perjuangan menjadi seorang sales asuransi sangatlah tidak mudah.  Dari mulai prospek calon klien dengan menelepon hingga melakukan canvasing di jalan-jalan (menawarkan pada pejalan kaki).  Tekad, ketekunan dan perjuangannya akhirnya mulai membuahkan hasil. Merry dan Alva berhasil meraih jabatan menjadi Manager.  Keberhasilan Merry tidak lepas dari bantuan seorang nenek-nenek yang mau mengikuti program asuransi dengan jumlah yang cukup besar.

Keberhasilan Merry dalam memasarkan produk asuransi membawanya menjadi seorang wanita muda sukses dengan penghasilan cukup besar.  Penghasilan Merry yang cukup besar itu akhirnya membuatnya berhasil membebaskannya dari hutang dan membayar biaya kuliahnya. Dan yang terpenting… Merry Riana berhasil mewujudkan Mimpinya menjadi Wanita Sukses dan Bebas Keuangan sebelum berumur 30 tahun.

Baca juga: Pelatihan NLP untuk membantu Memprogram Ulang Pikiran dan Impian Anda agar bisa semakin Fokus dan Sukses.

Pelajaran dari Kisah Sukses Merry Riana

Kisah Sukses Merry Riana dalam meraih dan mewujudkan impiannya untuk mendapatkan satu juta dolar tentulah tidak semudah yang kita bayangakan. Kerja keras, semangat pantang menyerah, terus fokus pada tujuan akhir dan tekun adalah bagian dari kunci menuju kesuksesan kita agar bisa mewujudkan mimpi kita.  Seperti yang telah Sinda Hasian ceritakan sebelumnya, bahwa Merry Riana mengawali hidupnya mulai dari keluar zona nyaman saat tinggal di Jakarta akhirnya harus berpindah ke Singapura dengan memulai hidup keras agar bisa bertahan. Karena kepetlah yang membuat Merry Riana harus bekerja keras agar bisa bertahan dan melunasi hutang pendidikan dan juga membiayai hidupnya selama di Singapura.

Ingin Sukses dan mendapat Pengakuan Profesi Anda Sebagai Certified Trainer? Baca: Informasi DikLat Training of Trainer (TOT) Sertifikasi BNSP.

Kisah ini Sinda Hasian kutib sebagian dari:

  • Website Merry Riana: www.merryriana.com
  • Wikipedia Merry Riana: http://id.wikipedia.org/wiki/merry_riana
  • Finansialku.com

Terima Kasih, Semoga Biografi dan kisah perjalanan Merry Riana ini dapat bermanfaat dan menginspirasi sahabat Sinda Hasian sekalian.

Jangan Lupa juga jika para sahabat sekalian yang membutuhkan Informasi Pelatihan Berbasis Kompetensi dengan Sertifikasi Badan nasional Sertifikasi Profesi, sehingga Profesi para sahabat sekalian mendapat pengakuan Kompeten secara nasional dan Internasional.  Kunjungi dan baca situs Kami: SERTIFIKASI BNSP

Terima kasih sebelumnya Sinda Sampaikan karena Para Sahabat Agen Perubahan sekalian sudah bersedia untuk membagikan Artikel ini kepada sahabat kita yang lain via Sosial Media berikut ini:

Article By :