Hugo Barra, Sukses setelah Tinggalkan Zona Nyaman

Kisah Suksesnya Hugo Barra setelah dia berani keluar tinggalkan Zona nyaman untuk sebuah tantangan yang jauh lebih besar – Kisah Inspirasi dan Motivasi, www.sindahasian.com

Salam Kompeten sahabat Metamorphosis, bertemu kembali dengan saya, Sinda Hasian untuk berbagi Kisah Inspirasi dan Motivasi.

Kali ini Sinda Hasian akan membagikan bagaimana Hugo Barra bisa sukses setelah dia keluar tinggalkan zona nyaman untuk sebuah tantangan yang jauh lebih besar.

HUGO BARRA - SUKSES SETELAH MENINGGALKAN GOOGLE DAN BERGABUNG DENGAN XIAOMI

Mungkin belum banyak yang mengenal siapa Hugo Barra, salah satu orang yang sangat berpengarus di perusahaan raksasa Google. Keputusan yang diambilnya untuk hengkang dari Google sebagai salah satu Vice President yang disegani boleh dibilang sangat nekat dan berani.  Bagaimana tidak, Hugo Barra berani melepaskan semua fasilitas dan segela kenyamanan yang diperolehnya.

Pria kelahiran Brazil ini memutuskan untuk keluar dari Google saat dia berada di puncak pencapaian karirnya di Google dan memutuskan untuk bertolak ke Asia, bergabung dengan sebuah perusahaan baru di sana.  Lantas apa sebenarnya yang menjadikan alasan Hugo Barra bisa senekat itu berpindah?

Hugo Barra meninggalkan Zona Nyaman untuk sebuah Tantangan Besar

Menginginkan suasana dan gairah kerja yang baru, begitulah kira-kira yang membuat Hugo, pria kelahiran 28 Oktober 1976 ini berani mengambil keputusan gila dalam hidupnya.  Sejumlah pihak tentu saja sangat menyayangkan keputusan yang diambil oleh Hugo untuk hengkang dari Google ke negeri tirai bambu dan bergabung dengan perusahaan Xiaomi di sana.

Siapapun juga pasti akan memikirkan hal yang sama, mengingat kepindahan Hugo ke Xiaomi yang baru dirintis 3 tahun sebelumnya adalah sebuh keputusan yang sangat gila dan mengejutkan.  Namun Hugo Bara begitu yakin dengan keputusan yang diambilnya dan Juga Kesuksesan yang akan diraihnya bersama perusahaan baru tersebut.  Ya, Barra bisa melihat jauh kedepan seperti apa kelak masa depannya nanti.

Dapatkan Kitab Hypno Selling Menjual Tanpa Menjual dengan melengkapi Form Pemesanan pada Link: bit.ly/2xoYYq0 atau Anda dapat membaca referensi bukunya di: bit.ly/2fiH0uO

Barra resmi bergabung dengan Xiami pada tahun 2013, dan salah satu impian Hugo adalah membawa Xiaomi menjadi salah satu perusahaan terbesar di bisnis smartphone dunia. Hugo Barra mendapat kepercayaan sebagai wakil presiden mendampingi Bin Lin yang menjabat sebagai Co-founder dan sebagai President Xiaomi.

Dan benar saja, akhirnya Hugo Barra akhirnya berhasil membawa Xiaomi ke kancah internasional yang lebih luas lagi, dengan harapan bisa membuka peluang pasar yang jauh lebih besar lagi.

Hugo Barra mulai memperlebar sayap Xiaomi berawal di Singapura pada awal tahun 2014, kemudian disusul dengan beberapa negara lainnya, seperti India, Filipina, Malaysia dan kini sampai ke Indonesia.

Dengan bergabungnya Hugo Barra di Xiaomi  akhirnya berhasil membawa perusahaan tersebut menduduki pasar yang lebih luas dari sebelumnya.  Bahkan diikuti dengan lahirnya sejumlah seri produk baru dari perusahaan tersebut.

Jangan lewatkan Informasi: Lowongan Kerja Terbaru

Apakah pencapaian yang telah Hugo Barra raih lantas membuatnya puas dan berhenti? Ternyata tidak… Sacara mengejutkan pada tanggal 23 Januari 2017 lalu, Huggo Barra menyampaikan keinginannya untuk kembali mengundurkan diri dan mengakhiri karirnya di Xiaomi.  Langkah tersebut diambil bukan karena godaan tawaran dari perusahaan lainnya, namun karena kepentingan pribadi yang menjadi alasan pengunduran dirinya kali ini.

Beberapa orang menilai kesuksesan adalah saat dia berhasil mencapai jabatan yang tinggi dalam karirnya di perusahaan tempat dia bekerja, bisa bekerja di perusahaan besar dengan gaji serta bonus dan fasilitas yang menggiurkan.  Namun menurut Sinda Hasian, Kesuksesan adalah kepuasan diri saat kita berhasil melakukan apa yang kita ingin lakukan dan capai.

Kisah sukses Hugo Barra seakan menjadi bukti, dengan berani meninggalkan zona nyaman dengan visi, misi dan goal yang jauh lebih besar akan ada kesuksesan besar telah menanti kita di garis finish dari impian kita.  Hugo berhasil membuktikannya, dengan tantangan yang jauh lebih besar disanalah kesuksesan yang jauh lebih besar sedang menunggu.

Jangan lupa juga Membaca: Informasi Jadwal Training dengan Sertifikasi BNSP dan juga Edukasi Seputar BNSP.

Semoga Kisah Inspirasi ini dapat bermanfaat bagi para Sahabat Metamorphosis sekalin. Mohon agar kiranya sahabat Agen Perubahan kiranya berkenan untuk dapat membagikan Artikel ini…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *