Anthony Robbins, Motivator Termahal di Dunia

Memahami Teori Kesuksesan Anthony Robbins, Motivator Termahal Di Dunia – Jakarta, Oktober 2017, By: Sindahasian.com

Salam Kompeten sahabat Metamorphosis sekalian, dikarenakan beberapa kesibukan saya, akhirnya saya baru bisa berbagi kembali dengan para sahabat Agen Perubahan sekalian.  Kali ini Sinda Hasian akan berbagi Kisah Inspiratif dari Suksesnya Anthony Robbins sebagai salah satu Motivator termahal di dunia.

Sebelum Sinda Hasian membagikan Teori Kesuksesan dari Anthony Robbins yang sering orang panggil dengan sebutan Tony Robbins, terlebih dahulu Sinda Hasian akan menceritakan sedikit Biographi beliau.

Anthony Robbins, atau yang lebih akrab disapa Tony Robbins sebelumnya hanyalah seorang pembersih toilet. Nama asli Tonny adalah Anthony J. Mahavorick kelahiran California, Amerika Serikat tanggal 29 Februari 1960.  Ayahnya bernama Sage Robbins dan ibunya bernama Becky Robbins.  Anthony Robbins lahir dalam keluarga yang sangat Miskin.  Bukan hanya itu saja, Tonny juga berada dalam keluarga dengan status broken home.  Ibunya yang kawin cerai membuat Tony Robbinsmemiliki 3 Ayah tiri sehingga membuat hubungan keluarganya makin tidak harmonis. Saking Miskinnya, Tonny pernah harus menerangi rumahnya dengan lilin karena ia tidak mampu untuk membayar tagihan listrik.

Untuk mengubah nasibnya, akhirnya Anthony Robbins kemudian mengambil suatu keputusan yang berani untuk meninggalkan rumahnya pada tahun 1977.  Tony Robbins memulai karirnya sebagai seorang pembersih toilet. Saat bekerja sebagai petugas pembersih toilet, dikarena sepinya pengunjung bos Tony Robbins seringkali memperhatikan seringkali depan toilet tempat Tony bekerja dijadikan tempat bagi para gelandangan dan pengemis. Sehingga Bosnya memrintahkan Tony Robbins untuk mengusir para pengemis dan gelandangan tersebut.  Karena berasal dari keluarga miskin membuat Tony Robbins tidak tega melakukan hal tersebut.  Akhirnya Tonny Robbins memberikan penjelasan dan motivasi kepada para pengemis dan gelandangan tersebut agar mau berpindah dari Toilet tempat Tony bekerja. Tony memotivasi mereka agar mengubah nasib mereka, dan hal tersebut ternyata lebih efektif daripada harus dengan kasar mengusir mereka.

Beberapa tahun kemudian, tanpa diduga-duga sama sekali Anthony Robbins bertemu dengan salah satu pengemis yang pernah ia motivasi. Dan suatu perubahan yang membuatnya tidak mengenali lagi pengemis tersebut, karena pengemis tersebut saat ia bertemu sudah menjadi seorang manager di salah satu perusahaan tempat ia bekerja. Pengemis tersebut kemudian mengucapkan terima kasih kepada Tony Robbins, ia bersyukur telah bertemu Tony dan memberikan ia nasihat dan motivasi saat itu sehingga bisa mengubah nasibnya seperti sekarang, katanya. Orang tersebutpun menawarkan Tonny Robbins agar mengikuti sebuah seminar Motivasi dari Jim Rohn dengan biaya USD$ 10.000 karena ia bisa sukses seperti sekarang ini setelah mengikuti seminar tersebut, katanya.

Tawaran tersebut membuat Anthony Robbins penasaran dan tidak tenang… Bagaiman caranya Tony bisa mendapatkan uang sebanyak itu, sedangkan Tony tahu gajinya saja tidak cukup apalagi minta bantuan dari keluarganya. Akhirnya itulah tekad dan semangat serta kebaikan awal yang telah Tonny lakukan sebelumnya, Tuhan akhirnya membukakan jalan keluar bagi Tony Robbins.  Ada seorang nenek yang kaya yang bersedia untuk memberikan pinjamanan kepada Anthony Robbins untuk mengikuti Seminar Motivasi tersebut dan berjanji pasti akan mengembalikan uang tersebut.

Akhirnya setelah Anthonny Robbins mengikuti Seminar Motivasi yang dibawakan oleh Jim Rohn, dengan cepat Tonny mengambil keputusan berani dan langkah yang tepat. Tonnypun mencoba karir barunya sebagai seorang sales. Tonny terus bekerja keras dan sungguh-sungguh, ia fokus pada impian dan tujuan utamanya. Akhirnya kerja keras dan fokus tersebut membuahkan hasil, Anthony Robbins pada usianya yang masih 18 tahun berhasil mendapatkan penghasilan perbulan sebesa USD$ 10,000,- hanya dalam 1 tahun… yah 1 tahun… Fantastik bukan?

Anthony Robbins Memulai Karir sebagai Motivator

Setelah sukses sebagai Sales muda berpenghasilan USD$ 10.000/bulan, tidaklah membuatnya langsung berbesar hati dan cukup puas. Anthony Robbins mulai ikut membagikan kesuksesannya dengan mempromosikan seminar-seminar yang dibawakan oleh Jim Rohn dan menjadikan Jim Rohn sebagai mentor dan gurunya.  Selama kurang lebih 4 tahun bekerja dan berguru bersama Jim Rohn, Tony Robbins memberanikan diri untuk memulai membuka kelas dan mengajar program NLP (Neuro Linguistik Program) yang berhasil ia pelajari dari John Grinder yang merupakan Co-Founder NLP.

Kabar baik bagi Sahabat Agen Perubahan sekalian yang juga ingin Belajar NLP (Neuro Linguistik Program), Ikuti: Kelas Pelatihan CNNLP yang akan kami laksanakan di Depok yang akan dibawakan oleh salah satu master NLP kita Bapak Ridwan Mahmudi, yang merupakan Penulis dan pengarang Buku Menjual Tanpa Menjual (Bukunya bisa Anda Dapatkan melalui Pemesanan via link: http://bit.ly/2weNbXx).

Ternyata Keputusan tersebut adalah keputusan yang tepat yang diambil oleh Anthony Robbins dan kembali membuahkan hasil. Anthony Robbins mengembangkan metode dan tehniknya sendiri yang akhirnya berhasil sukses dan dikenal dengan nama Neuro-Asosiatif Conditioning (NAC). Tony juga kemudian berhasil mempelajari firewalk technic dari Tolly Burkan dan kemudian memasukan metode tersebut ke dalam setiap seminarnya.

Baca Juga: Jadwal Pelatihan Training of Trainer (TOT) Sertifikasi BNSP yang akan segera kami laksanakan dalam waktu dekat ini.

Pelajaran yang Dapat di Petik dari Kisah Sukses Anthony Robbins

Bagaimana sahabat Metamorphosis sekalian, apakah sepenggal kisah perjalanan sukses Anthony Robbins di atas sudah bisa membagikan sedikit Inspirasi Motivas bagi para pembaca setia sekalian? Ingatlah selalu untuk kita berbuat kebaikan, karena seringkali tanpa kita sadari kebaikan kecil yang telah kita lakukan dapat berdampak luar biasa bagi orang lain. Sekecil apapun itu, tetaplah berbuat baik, tidak harus menunggu Anda sukses dan jadi orang kaya terlebih dahulu baru anda mau berbuat baik. Kenapa? Karena seringkali juga orang yang kita bantulah nantinya yang akan mengangkat derajad kita dan membantu mempromosikan hidup kita. Seperti yang telah dilakukan oleh Anthony Robbins. Tonny tidak dengan kasar emgikuti perintah atasnya untuk mengusir para gelandangan dan pengemis yang mangkal di depan toilet tempat ia bekerja.  Namun dengan penuh perasaan dan sikap santun berbuat kebaikan dengan memberikan motivasi dan inspirasi pada mereka.  Mungkin ada 2 yang terpikirkan oleh Robbins saat itu, bisa saja saran dan masukkan yang ia berikan tidak diterima, ditertawakan, bahkan juga Anthony Robbins bisa saja malah dianiaya, kenapa karena saat itu Tonny Robbins hayalah seorang pembersih toilet saja dan bukan orang besar yang memberikan inspirasi mengenai mengubah nasib hidup…. Ternyata atas dasar ketulusan dan niat yang baik tersebutlah kata-katanya bisa diterima dan itupun akhirnya membuat Anthony Robbins bisa berubah menjadi Motivator termahal di Dunia.

Sumber:

Artikel yang Sinda Hasian muat dan baikan ini sebagian sumber informasinya didapatkan dari Biografiku.com dan situs personal dari Tonnyrobbins.com juga beberapa buku yang saya baca.

Semoga Artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembaca sekalian dan berkenan untuk berbagi kebaikan untuk ikut share dan membagikan inspirasi ini. Sangat bermanfaat sekali jika Bapak/Ibu juga berkenan untuk menjadi Member kami dengan mendaftarkan alamat email Bapak/ibu sekalian pada Form Subsriber yang telah kami sediakan.

Untuk membaca Lebih Lanjut bagaimana cara Memahami Teori Kesuksesan Anthony Robbins sang Motivator Termahal Di Dunia, silahkan Baca: Teori Kesuksesan Anthony Robbins sang Motivator Termahal Di Dunia.

PILIHAN PEMBACA:


Article By :