Prosedur dan Syarat Pembentukan LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi)

Tata Cara dan Petunjuk Teknis Pembentukan LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi).

Salam Kompeten sahabat Metamorphosis, terima kasih atas kepercayaan Anda untuk terus bergabung dengan kami.  Kali ini Sinda Hasian akan berbagi artikel tentang Tata Cara dan Petunjuk Teknis Pembentukan LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi).

Sebelum saya melanjutkan artikel ini, sekedar ingin memastikan saja jika para sahabat dan Pembaca Setia Sindahasian.com masih belum tahu apa itu LSP atau Lembaga Sertifikasi Profesi silahkan agar Anda dapat Membaca Artikel kami yang berjudul: Lembaga Sertifikasi Profesi

Ingin mendirikan Lembaga Sertifikasi Profesi Berlisensi dan Akreditasi dari BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi? Pastikan Anda telah memenuhi Langkah-langkah dalam Pengajuan Pendirian dan Akreditasi LSP berikut ini:

  • Pastikan memiliki dukungan kuat dari stakeholder.
  • Pastikan ada komitmen dari stakeholder.
  • Bentuk dan tetapkan Panitia Kerja.
  • Pastikan Legalitas Hukum & siapkan SDM yang kompeten.
  • Siapkan sarana prasarana serta perangkat kerja yang dibutuhkan.
  • Susun dokumen SMM-LSP
  • Kerangka Program menyiapkan LSP menuju Lisensi

Untuk lebih lanjut Silahkan Download : PROSEDUR PEMBENTUKAN LSP (100 downloads)

 

Apakah Lembaga / Intansi Anda ingin Mendirikan Lembaga Sertifikasi Profesi namun belum tahu mulai dari mana? Apakah Anda membutuhkan Mentor dan atau Bimbingan serta Pendampingan dalam proses Pembentukan LSP agar mendapat izin dan Lisensi dari BNSP? Silahkan hubungi kami di 0813 69996065.  Pastikan Anda telah membaca Syarat Ketentuan yang ada di: Konsultasi Bimbingan Pembentukan Lembaga Sertifikasi Profesi

Apakah Anda seorang Trainer/fasilitator? Apakah Anda seorang Guru Honorer? Apakah Profesi Anda telah mendapat Lisensi dan dinyatakan Kompeten menjabat sebagai Trainer / Fasilitator? Apakah Profesi Anda ingin mendapat pengakuan dan bersertifikat nasional bahkan internasional?

Segera Daftarkan diri Anda bergabung bersama kami dalam DikLat dan Sertifikasi Training of Trainer Sertifikasi BNSP Skema Tatap muka dari BNSP.  Ingin tahu lebih lanjut mengenai Pelatihan ini silahkan baca: Jadwal Pelatihan TOT Sertifikasi BNSP berikut ini dan juga anda dapat menghubungi kami via: 081369996065 (WA/SMS/Call).

Dalam melakukan proses uji Kompetensi, Lembaga Sertifikasi Profesi membutuhkan Asesor yang telah memiliki lisensi dan sertifikasi Asesor Kompetensi dari BNSP. Apakah Anda ingin mengikuti DikLat Metodologi Asesor Kompetensi Sertifikasi BNSP yang akan kami laksanakan pada tanggal 20 – 24 November 2017? Silhkan Baca : Jadwal Informasi DikLat Asesor Kompetensi 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*